Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami

Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami - Hallo sahabat highwayroadrunner, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jerawat, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Jerawat bisa menjadi masalah bagi setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, remaja dan dewasa, semuanya tak dapat menghindarinya. Produksi minyak berlebih yang berasal dari dalam tubuh sering disebut sebagai faktor penyebab utama timbulnya masalah jerawat. Namun tak hanya itu saja, minyak berlebih tersebut kemudian bercampur dengan kotoran dan bakteri, maka jerawat pun akan muncul dan tak bisa dihindari. Jerawat tentu saja sangat mengganggu penampilan, berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya baik secara alami maupun dengan obat. Berikut ini beberapa tips menghilangkan jerawat yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang cukup sederhana.

cara mengatasi jerawat

Cara Mengobati Jerawat

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur dipisahkan dari kuningnya, dan kemudian kocok sampai berbusa, ratakan ke seluruh wajah anda. Diamkan beberapa saat, setelah itu cuci muka dengan menggunakan air bersih. 

Cara mengobati jerawat yang kedua adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air mawar dan kemudian oleskan di wajah, biarkan sekitar 15 menit. Jika sudah, bilaslah wajah dengan air hangat. Jeruk nipis mengandung citric acid yang sangat baik untuk membantu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati sebagai penyebab jerawat. Lakukanlah secara rutin selama beberapa waktu sampai jerawat anda hilang.

Cara mengobati jerawat yang ketiga adalah dengan buah tomat. Caranya tomat dihancurkan kemudian gunakan sebagai masker. Selain tomat, pepaya dan mentimun juga dipercaya berkhasiat untuk mengobati jerawat. Caranya dengan membuatnya sebagai masker wajah juga. Selain itu usahakan untuk mencuci wajah dua kali sehari merupakan salah satu cara yang terbaik. Wajah yang telah dicuci kemudian dikeringkan. Pastikan selalu kulit wajah anda bersih menjelang tidur sehingga regenerasi kulit dapat berjalan dengan baik. 

Cara Membersihkan Jerawat

Jerawat bisa diatasi dengan melakukan berbagai perawatan wajah dengan benar. Rutin mencuci wajah adalah salah satu cara untuk menjauhkan diri dari jerawat yang membandel. Namun terkadang kita tidak begitu memperhatikan apakah cara kita untuk membersihkan wajah sudah benar atau belum. Padahal wajah yang bersih dan bebas minyak merupakan salah satu cara ampuh agar terhindar dari yang namanya jerawat. Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih muka kadang memang sudah cukup, namun dengan beberapa langkah berikut ini akan lebih memaksimalkan kebersihan dan kelembaban wajah anda tetap terjaga dengan baik.

Membersihkan wajah dengan benar adalah suatu keharusan dalam menjaga kebersihan wajah. Banyaknya merk dan berbagai jenis pembersih wajah mungkin membuat anda bingung untuk memilih. Sebelum membeli pembersih wajah, pastikan bahwa anda telah mengetahui jenis kulit anda. Dengan mengetahui jenis kulit, anda akan lebih mudah menentukan mana pembersih wajah yang cocok. Membersihkan wajah adalah suatu rutinitas sehari-hari yang kadang dianggap sepele, namun sebenarnya memiliki manfaat yang sangat besar untuk menjaga wajah anda tetap bersih dan terhindar dari jerawat. Tidur yang cukup dan sesuai jadwal juga akan membuat wajah anda selalu tampak lebih segar berseri dan bebas dari jerawat.

Cara Mengempeskan Jerawat

Memiliki kulit wajah yang bersih akan sangat membantu menghindarkan anda dari kemungkinan timbulnya jerawat. Namun jika jerawat terlanjur menempel pada wajah, anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengempeskan jerawat dengan mudah. Agar jerawat cepat kempes, anda bisa mengompresnya dengan menggunakan es batu. Bungkus es batu dengan kain bersih kemudian tempelkan pada jerawat selama kurang lebih 30 detik. Setelah itu obati jerawat dengan salah satu cara yang alami yang telah disebutkan di atas. Anda juga bisa membuat masker dari madu dan kayu manis yang sudah ditumbuk halus. Kedua bahan tersebut dapat dicampur lalu gunakan sebagai masker di bagian jerawat saja untuk mengurangi peradangan.

Jerawat memang bisa menjadi suatu masalah besar jika tidak ditangani dengan cara yang benar. Namun dengan perawatan teratur dan pengobatan secara alami, masalah jerawat anda akan mudah teratasi tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh lainya. Selalu menjaga kebersihan dan mengatur pola makan dengan baik, serta mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dan banyak minum air putih akan membantu proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu anda juga perlu secara rutin untuk melakukan olahraga dan menghindari stress agar kulit anda terbebas dari jerawat.


Demikianlah Artikel Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami

Sekianlah artikel Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami dengan alamat link http://highwayroadrunner.blogspot.com/2016/02/cara-mengatasi-jerawat.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment