8 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Bawang Putih Lanang

8 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Bawang Putih Lanang - Hallo sahabat highwayroadrunner, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Bawang Putih Lanang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Bawang Putih Lanang

Mungkin sebagian besar orang sudah tau yang namanya bawang putih lanang atau bawang putih tunggal memiliki manfaat dan khasiat banyak sekali untuk kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit. Terdapat perbedaan antara bawang putih berumbi banyak yang biasa kita gunakan untuk bumbu masakan dengan yang berumbi tunggal. Selain jumlah umbinya bawang putih lanang ternyata memiliki manfaat yang lebih banyak dari pada yang bawang putih biasa. Diantaranya:

1. Khasiat bawang putih tunggal yang pertama adalah kemampuannya mencegah penyakit kanker. Hal ini terkait erat dengan kandungan sulfida yang ada di dalamnya. Senyawa kimia ini bisa membantu organ hati dalam melawan senyawa beracun yang bisa memicu kanker. 

2. Bawang putih tunggal ampuh mengobati serangan virus influenza. Aroma khas bawang ini mampu mengaktifkan kinerja membran mocus sehingga saluran pernafasan menjadi lega karena lendir perlahan akan keluar.

3. Konsumsi bawang putih tunggal secara teratur diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Kolesterol bisa memicu tekanan darah tinggi yang bisa berakibat pada organ jantung. Jadi, konsumsi bawang putih juga bisa melindungi jantung Anda.

4. Khasiat bawang putih tunggal lainnya adalah sebagai pengontrol bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Bawang putih yang diracik dengan makanan bisa menambah stamina penderita diabetes yang umumnya selalu mengalami kelelahan fisik.

5. Bawang putih tunggal ini dikenal ampuh dalam mengatasi penggumpalan darah di dalam tubuh. Caranya cukup konsumsi secara rutin dalam keadaan mentah agar hasilnya lebih maksimal.

6. Bawang putih juga dikenal sebagai anti-biotik alamiah yang sangat ampuh mengusir bakteri. Jika Anda mengalami peradangan misalkan jerawat, cukup gunakan parutan bawang putih tunggal ini dan jerawat Anda akan steril dari bakteri yang akan membuatnya semakin parah.

7. Bawang putih tunggal ini juga dikenal mampu mengatasi penyakit maag. Caranya mudah, cukup cuci bersih bawang putih dan kunyah mentah. Lakukan minimal 3 kali dalam sehari hingga maag Anda membaik.

8. Khasiat bawang putih tunggal lainnya adalah untuk meringankan penyakit asma, batuk pilek, dan masuk angin. Untuk ketiga penyakit ini, cukup campurkan madu bersama dengan bawang putih tunggal yang telah dihaluskan. Saring dan kemudian minum setiap pagi secara rutin hingga kondisi Anda membaik.

Ternyata bawang putih lanang memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain manfaat yang telah disebutkan diatas, bawang putih lanang bisa juga digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini atau kejantanan bagi pria. (Sumber: permathic.blogspot.co.id)


Demikianlah Artikel 8 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Bawang Putih Lanang

Sekianlah artikel 8 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Bawang Putih Lanang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Bawang Putih Lanang dengan alamat link http://highwayroadrunner.blogspot.com/2016/02/manfaat-dan-khasiat-bawang-putih-lanang.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment