Cara Alami Menghilangkan Batuk Berdahak

Cara Alami Menghilangkan Batuk Berdahak - Hallo sahabat highwayroadrunner, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Alami Menghilangkan Batuk Berdahak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Cara menghilangkan batuk berdahak yang sering dilakukan oleh masyarakat mungkin adalah dengan meminum obat dari apotek atau dokter. Atau biasanya ada juga penderita batuk yang membiarkan penyakitnya tersebut dan memiliki keyakinan bahwa pasti akan sembuh sendiri. Namun sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan batuk berdahak, termasuk dengan cara alami atau tradisional. Penggunaan bahan alami untuk mengobati batuk hampir tidak memiliki efek samping. Selain itu juga mampu menghilangkan batuk dengan cepat, tidak kalah cepat dengan obat modern.

Batuk adalah salah satu penyakit yang sangat umum dialami oleh masyarakat. Batuk disebabkan oleh berbagai macam faktor, mulai batuk yang disebabkan oleh suatu hal atau malah batuk yang merupakan gejala suatu penyakit yang sedang dialami oleh seseorang. Jika Anda mengalami batuk berkepanjangan baik kering ataupun berdahak, sebaiknya hal tersebut diwaspadai, bisa jadi itu merupakan gejala kanker tenggorokan atau bisa juga merupakan pertanda paru-paru mengalami gangguan, mungkin bronkitis atau lainnya. (baca: Macam Penyakit Paru-Paru dan Cara Mencegahnya)
Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Dengan Ramuan Tradisional

Meskipun batuk berdahak merupakan penyakit ringan, tapi cukup mengganggu aktivitas keseharian bila tidak segera sembuh. Batuk berdahak dapat disebabkan oleh bermacam hal, diantaranya adalah virus, infeksi paru-paru atau saluran pernapasan, penyakit paru-paru yang sudah kronis, asam lambung naik, atau bisa juga disebabkan karena kebiasaan merokok. Mengobati batuk berdahak dengan cara alami sebenarnya cukup manjur juga, tapi mungkin kalah pamor karena tidak ada iklan tentang obat tradisional sehingga sering dilupakan. Berikut ini beberapa macam cara mengobati batuk berdahak secara alami yang bisa Anda coba.

    Teh Jahe

Membacanya saja Anda pasti sudah dapat membayangkan betapa hangat dan nikmatnya minuman ini. Irisan jahe tipis-tipis yang dicampurkan ke dalam teh hangat cukup efektif untuk membantu mengatasi batuk berdahak. Bisa ditambahkan sedikit madu supaya tidak terlalu pahit (jangan ditambahkan saat masih panas). Usahakan untuk tidak menambahkan gula karena akan memperparah batuk Anda. Sebaiknya mengonsumsi teh jahe dua kali sehari agar batuk berdahak Anda segera mereda.

    Belimbing Wuluh

Bagi Anda yang belum tahu apa itu buah belimbing wuluh, buah ini adalah buah berukuran kecil yang menyerupai belimbing, berwarna hijau dan rasanya masam. Buah ini juga cukup efektif sebagai cara mengobati batuk berdahak pada anak ataupun pada orang dewasa. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan belimbing wuluh bersama beberapa butir adas, sedikit gula dan secangkir air. Kemudian rebus campuran-campuran tersebut dan saringlah airnya saat ramuannya sudah mulai dingin. Minum ramuan ini dua kali sehari hingga batuk berdahak Anda sembuh.

    Jeruk Nipis

Mengonsumsi jeruk nipis merupakan cara menghilangkan batuk berdahak secara alami dan cepat, bekerja secara langsung menghilangkan lendir pada tenggorokan. Jeruk nipis mungkin merupakan obat tradisional untuk menghilangkan batuk yang paling dikenal masyarakat. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan madu dan air hangat. Perbandingan antara perasan jeruk nipis, madu dan air adalah 1:3:5. Selain itu ada juga cara yang lebih mudah dan tidak terlalu repot, yaitu dengan cara mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kecap. Metode ini juga cukup efektif sebagai cara mengobati batuk berdahak pada anak jika dikonsumsi dua kali sehari dengan takaran satu sendok teh.

    Kunyit

Selanjutnya ada kunyit yang sudah lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu rempah yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk alami. Cara membuat ramuan tradisional untuk batuk berdahak ini adalah dengan menumbuk kunyitnya, lalu dicampurkan dengan madu ke dalam segelas susu hangat. Ramuan kunyit ini dinilai sebagai cara menghilangkan batuk yang cukup efektif.


Demikianlah Artikel Cara Alami Menghilangkan Batuk Berdahak

Sekianlah artikel Cara Alami Menghilangkan Batuk Berdahak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Alami Menghilangkan Batuk Berdahak dengan alamat link http://highwayroadrunner.blogspot.com/2016/12/cara-alami-menghilangkan-batuk-berdahak.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment